Jumat, 28 Juli 2017

Aplication Service Library



APLICATION SERVICE LIBRARY

Perpustakaan Layanan Aplikasi ( ASL ) adalah kerangka kerja kerangka publik dari praktik terbaik yang digunakan untuk membakukan proses dalam Manajemen Aplikasi , disiplin memproduksi dan memelihara sistem dan aplikasi informasi . Istilah "perpustakaan" digunakan karena ASL disajikan sebagai seperangkat buku yang menjelaskan praktik terbaik dari industri TI . Hal ini dijelaskan dalam beberapa buku dan artikel (kebanyakan hanya tersedia dalam bahasa Belanda ) dan di situs resmi Yayasan ASL BiSL.
 
ASL terkait erat dengan kerangka kerja ITIL (untuk IT Service Management ) dan BiSL (untuk Manajemen Informasi dan Manajemen Fungsional ) dan Model Kematangan Kemampuan Memanfaatkan (CMM).
 
Kerangka kerja ASL dikembangkan karena ITIL, yang dipeluk oleh departemen infrastruktur TI, terbukti tidak memadai untuk Manajemen Aplikasi: pada saat itu, ITIL tidak memiliki panduan khusus untuk merancang, pengembangan, pemeliharaan dan dukungan aplikasi. Versi ITIL yang lebih baru, terutama V3 , telah semakin membahas Domain Manajemen Pengembangan Aplikasi dan Aplikasi; Yayasan ASL BiSL telah menerbitkan sebuah makalah putih yang membandingkan ITIL v3 dan ASL .
 
ASL dikembangkan pada akhir tahun sembilan puluhan di Belanda , yang awalnya merupakan model R2C eksklusif, yang berevolusi menjadi ASL pada tahun 2000. Pada tahun 2001, ia disumbangkan oleh IT Service Provider PinkRoccade ke ASL Foundation, sekarang menjadi Yayasan ASL BiSL. Versi ASL2 diterbitkan pada tahun 2009.
Tujuan
ASL2 dimaksudkan untuk mendukung Manajemen Aplikasi dengan menyediakan alat. Dua kategori utama alat bantu didefinisikan:
  • Deskripsi proses untuk Manajemen Aplikasi. Ditambah penggunaan best-practices
  • Terminologi standar, hindari jebakan berbicara tentang topik yang berbeda saat menggunakan kata-kata yang sama.
- Tujuan dari ASL adalah untuk membantu profesionalisasi Manajemen Aplikasi.
Struktur dari ASL2
ASL2 berisi 3 level, 6 cluster proses (3 di tingkat operasional, 1 pada tingkat taktis, 2 di tingkat strategis) dan totalitas 26 proses.
Tingkat operasional
Ada 4 proses dalam cluster Application Support. Proses dalam klaster Organisasi Layanan mendukung penggunaan sistem informasi sehari-hari. Proses dalam cluster ini adalah:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar